Cara Menyadarkan Sikap Kasar Orang Tua terhadap Anak

Setiap orang tua tentu tidak akan pernah sadar, kalau dia sudah melakukan tindak kekerasan terhadap anak. Maka saat orang lain menuduh dia melakukan kekerasan, dia tidak akan pernah mau mengaku. Karena setiap orang tua, pasti melakukan kekerasan terhadap anak dengan alasan mendidik, atau mendisiplinkan, dan itu sudah menjadi hal biasa.

Suatu hari, saya pernah melihat video di tik tok. Dalam video tersebut terlihat seorang lelaki paruh baya yang memukul seorang anak remaja sambil marah-marah. Terdengar si pemukul menyebut si remaja dengan kata kata " Dasar setan sia ". Akibat pukulan itu, si remaja sampai mengeluarkan darah dan menjerit memilukan. 

Melihat kejadian dalam vidoe, emosi saya langsung naik, apa lagi saat saya mengetahui kronologi kejadian video tersebut. Menurut yang memposting, video tersebut direkam setelah si remaja ketahuan hendak mencuri di sebuah mushola, lalu diserahkan pada orang tuanya oleh pengurus mushola. Mungkin karena marah dan malu, orang tua si remaja tersebut langsung memukulinya.

Setelah selesai menonton videonya, tanpa pikir panjang saya langsung mengomentari prilaku si orang tua. " Sia nu setan mah go**og"(yang setan itu kamu). Setelah menulis komentar saya pun langsung menutup postingan tersebut.

Tak lama setelah itu, pikiran saya langsung melayang pada kejadian beberapa minggu yang lalu, dimana saya memukuli menelanjangi bahkan sampai menyuruh anak saya untuk pergi, karena saya kehilangan uang. Dan dalam pikiran saya, pasti anak saya yang mengambil.

Mengingat kejadian dalam video dan apa yang saya alami, saya langsung bergidik. Apakah saya juga sudah menjadi setan.!?
Sekjam itukah saya.!?
Sampai tulisan ini dibuat, saya bahkan belum meminta maaf atas semua dosa yang saya lakukan terhadap anak.
"Hampura bapa jang".

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.