Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berhusnuzon Ade Armando Ditelanjangi

Inilah Bukti Kalau Su'udzon Juga Perlu.

Su'udzon atau berburuk sangka, itu sangat terlarang dalam pandangan Islam, namun pada prakteknya dalam kehidupan. Kita juga perlu bersu'udzon terhadap orang demi kebaikan kita juga orang lain.

Memangnya ada Su'udzon yang berdampak baik..!?
Ada..
Seandainya saat terjadi demo mahasiswa di depan gedung DPR kemarin, Ade Armando bersu'udzon pada kelompok masa yang ada disana, kejadian pengeroyokan terhadap dirinya tidak akan pernah terjadi. Dan juga tidak akan ditangkap polisi mereka yang mengeroyok Ade Armando.

Saya yakin pada benak setiap orang bertanya-tanya, kenapa Ade Armando bisa berada di tempat para mahasiswa berdemo. Ya kan..!?
Dan saya kira, kedatangan Ade Armando ke tempat kejadian, itu karena dia berkhusnudzon atau berbaik sangka terhadap masa demo.

Karena sepanjang yang saya ketahui, Ade Armando begitu juga saya sangat tidak setuju jika wacana perpanjangan masa periode presiden ditambah. Selain karena tidak ada penyegaran, juga melanggar konstitusi. Jadi penolakan 3 periode itu bukan hanya milik mahasiswa ataupun pihak oposan, sayapun sebagai pendukung Jokowi tidak menyetujuinya.

Dari persamaan inilah mungkin Bang Ade pikir tidak akan ada orang yang membahayakan dirinya. Toh tujuannya sama dan maksudnya juga sama.
Intinya Ade Armando berani datang ke tempat demo karena dia berbaik sangka.

Coba kalau bang Ade berpikir dulu sebelum mendatangi tempat kejadian,
" Wah.. pasti bukan mahasiswa semua, bisa saja orang yang datang ke tempat demo itu mereka yang hanya ingin membuat kerusuhan". atau
" Selama ini pemikiran gue selalu bertentangan dengan pemikiran kaderun, dan gue yakin disana pasti bakalan ada kaderun sialan yang ngenalin gue, terus ngegebukin gue".
Pasti bang ade tidak akan berani ke tempat kejadian dan tentu dia akan selamat. Sama seperti orang yang bersu'udzon lainya terhadap aksi demo.
Dalam sebuah pertarungan itu sangat di anjurkan oleh Abu Hatim Al Busti.

Post a Comment for "Berhusnuzon Ade Armando Ditelanjangi "