Sejarah Asal Mula Cebong

Cebong adalah sebuah istilah, atau sebutan, atau label dari kadrun terhadap pendukung Jokowi. Sedang kadrun sendiri adalah sebutan atau label yang disematkan cebong untuk pembenci Jokowi dan pemerintah. Jika sebelumnya saya membahas bagai mana kadrun lahir DISINI, agar adil saya akan membahas juga sejarah lahirnya cebong.

Seperti yang sudah saya sebut diatas, cebong adalah istilah dari kadrun untuk pendukung Jokowi, karena dulu saat Jokowi mengalahkan Prabowo dalam pilpres, kadrun pun segera melabeli Jokowi sebagai Jokodok. Kata Jokodok ini konon di populerkan oleh pentolan FPI yang sekarang dibui. Dia adalah seorang yang katanya imam besar dan cucu Nabi, Riziek Shihab yang turunan Yaman.

Kata yang keluar dari mulut imam besar untuk Jokowi ini tentu menyebar dengan cepat diantara simpatisan dan anggotanya yang kebetulan termasuk kelompok pembenci Jokowi. Karena takdir kodok memang melahirkan kecebong, maka lahirlah istilah atau label Cebong untuk pendukung jokowi yang dilabeli Jokodok.

Bagai mana, sangat remeh bukan..!?
Saya sendiri sebetulnya malu membuat artikel remeh temeh seperti ini. Namun apapun itu, fakta harus di ungkap walau menyakitkan. Bahwa, orang Indonesia itu memang sangat ahli sekali kalau dalam hal melabeli orang lainya. Terutama melabeli ustadz pada bajingan macam kace dan waloni.

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.