Relevansi Qurban Daging Dimasa Pandemi


Sebagian orang bahkan saya sendiri pernah mengungkapkan ketidak relevanan qurban di abad internet, anda bisa melihatnya disini. Karena saat dalam keadaan normal, mengorbankan daging itu urgensinya kurang begitu mengena. Karena pada masa masa normal, daging bukanlah sesuatu yang sangat dibutuhkan.

Tanpa mengurangi rasa kerelaan, kepedulian, atau kepatuhan terhadap perintah Tuhan, kita bisa mengorbankan harta benda semacam uang misalnya, saat orang disekitar kita membutuhkan biaya untuk membayar rumah sakit.

Namun dimasa pandemi seperti sekarang ini, yang katanya banyak orang berteriak karena kelaparan, qurban daging sangat relevan untuk dibagikan. Apa lagi kita dituntut untuk meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan keganasan virus corona, Dan daging adalah salah satunya.

Saya bersyukur, dan sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak, yang telah dengan sukarela mengurbankan hewannya untuk dibagikan dimasa sulit sepeti sekarang. Dan saya yakin, kerelaan dan kepedulian anda akan memiliki nilai lebih dimata Tuhan.

Allahuakar.. allahukbar.. allahuakbar walillahilhamdu..
" Sesungguhnya ada suri TULADAN yg baik untukmu dari Ibrahim dan orang orang yang bersama dengan dia".

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.