Sebab Covid Betah Di Indonesia

Disadari atau tidak, adat dan kebiasaan rakyat di negeri ini cenderung sulit untuk berdamai dengan covid 19. Ditambah dengan doktrinasi keyakinan yang di anut mayoritas penduduk Indonesia, semakin engganlah si covid ini pergi, karena merasa dia sudah menemukan habitatnya. Haha...
 
Covid 19

Saya tidak sedang membicarakan orang secara personal ataupun kelompok yang mampu memanfaatkan covid 19 untuk kepentinganya, karena bagi orang seperti ini apapun objeknya, tentu akan selalu mereka manfaatkan sesuai kepentingan dengan cara apapun.

Sekarang mari kita bicara masalah Herd Stupidity, epidemologi ini bukan hisapan jempol belaka, tapi sesuai fakta. Dinegeri ini bahkan masih ada orang yang tidak percaya adanya covid. Yang akibatnya banyak orang yang selalu abai terhadap protokol kesehatan, dan itu dilakukan secara berjamaah.

Belum lagi dengan masifnya pembuat info hoax tentang covid, hingga orang yang awalnya bego pun jadi semakin blo'on.
Dan bahkan hoax tersebut dibuat oleh seorang dokter sumber
Apa gak bikin keder tuh..!?

Belum lagi dari sisi keyakinan, banyak sekali umat beragama yang lebih mementingkan keyakinanya ketimbang covid. Padahal keyakinan itu bersifat pribadi, sedang covid itu sudah jadi pandemik. Saya sempat ketawa saat membaca berita viral tentang seorang pengurus mesjid yang melarang menggunakan masker saat shalat.
Walaupun sempat di klarifikasi, tapi inilah kualifikasi sdm di negeri kita. Sangat rendah dan sangat membagongkan.



Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.