Pengangguran Sukses, Apa Rahasianya.?

Sekarang baru menyesal, kenapa dulu saya tidak sekolah sampai tinggi-tinggi sekali. Tidak seperti orang lain yang mampu mempelajari ilmu pengetahuan sampai mendalam. Misalnya mendalami ilmu ekonomi, ilmu hukum, ilmu alam, ilmu geofisika, ilmu santet dan sebagainya.

Seandainya saya sampai mempelajari satu saja ilmu pengetahuan tersebut di sekolah yang tinggi-tinggi sekali, mungkin sekarang ini saya sudah menjadi ahli farmasi yang mampu menciptakan obat kesurupan masal, atau menulis ribuan buku tentang bagaimana cara menjadi pengangguran yang sukses, atau malah bisa saja saya ikut serta dalam kancah perpolitikan negeri ini dengan membuat Partai Pengangguran Indonesia.

Bukan seperti temannya teman saya, yang diambil jurusan jurnalistik, yang dibagikan artikel hoax. Yang lebih lucu lagi teman temanya teman saya, gelarnya insinyur, kerjanya driver ojol.

Bukanya tidak boleh seperti itu, tapi sayang dong, orang tua sudah bela belain jual tanah jual sawah agar bisa melihat anaknya sukses, ini malah digebukin warga karena maling kotak amal mesjid.
Yang kreatif dikit ngapa...
Ilmu kan sudah ada.?

Apa nggak malu sama saya, walaupun sekolah cuma tingkat pertama, walau calon penganggur abadi, tapi masih bisa membagikan tulisan bergizi tinggi dan renyah kunyah seperti ini.
Iya kan.?

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.