Rocky Gerung King Of Dungu


Kata Dungu, saat ini mungkin lebih populer dari pada blog saya ini. haha.. Dan itu semua berkat Prof Rocky Gerung. Karena memang beliaulah yang mempopulerkan kata Dungu di jagat maya Indonesia ini. Bila sebelumnya anda membaca definisi, sifat, dan contoh kedunguan disini, maka akan mudah anda menarik kesimpulan kalau kata dungu yang di ucapkan RoGer ini hanya bersifat lempar ludah alias tidak sesuai konteks. Kasarnya kata dungu yang sering keluar dari mulut gerung ini hanya sebuah luapan emosi, bukan berdasar dari kajian ilmiah apapun.

Lalu siapa Rocky Gerung ini.!?

Walaupun sama sama tinggal di Bogor dengan jarak puluhan kilo meter saja, saya tidak tahu siapa RoGer ini secara rinci. Tapi menurut orang orang, katanya dia ini seorang filsuf. Entah apa yang mendasari dia disebut sebagai filsuf, tapi besar kemungkinan dia disebut filsuf karena beliau pernah Lulus sebagai sarjana sastra jurusan ilmu filsafat di UI. Dan beliau ini pernah mengajar juga di departemen ilmu filsafat UI, walau hanya sebagai dosen tidak tetap sampai awal 2015. Sementara masalah lainya tentang Rocky ini saya tidak tahu dan tidak mau tahu.
Itulah sekilas tentang Rocky Gerung hingga dia disebut sebagai seorang filsuf. 

Lalu apa arti filsuf itu sebenarnya.!?

Filsuf adalah orang yang berfilsafat, yaitu orang orang yang mencintai ilmu hikmat, atau filosofia. Biasanya orang yang berfilsafat selalu mengkaji apapun sampai ke dasar permasalahan, sampai masalah tersebut tidak lagi meninggalkan satu pun pertanyaan, jadi filsafat ini erat kaitanya dengan skeptisme. Oleh karena itu bisa dikatakan juga bahwa Filsafat adalah metode berpikir, atau cara berpikir yang radic, yang selalu mempertanyakan apapun lalu mengkajinya sampai masalah itu selesai.

Dari uraian di atas, sekarang mari kita tanyakan. Apakah kata dungu yang sering di ucap oleh Rocky Gerung ini sesuai konteks dan mampu menyelesaikan masalah yang ada.!?
Tentu saja tidak, karena seperti yang saya tulis di atas, kata dungu yang sering RoGer lontarkan itu hanya luapan emosi atau sekedar cari panggung. Rocky ini bukan serorang filsuf, tapi orang dungu yang bilang orang lain dungu. Ini sama dengan orang bodoh yang menyebut orang lain bodoh untuk menutupi kebodohannya.

Gelar, karier, boleh mentereng. Tapi gelar dan karier tidak bisa dijadikan sebagai patokan kalau gerung ini seorang filsuf. Karena metode berpikir gerung jauh dari ciri seorang filsuf. Pola pikir gerung itu bersifat subjektif. Bahkan untuk berlogika saja, yaitu salah satu cabang ilmu filsafat, gerung gak nyampe. Karena orang yang berlogika itu selalu berpikir objektif.

Lihat saja semprotan kata dungu terhadap pemerintah dan presiden. Gerung bahkan berani mengatakan "Kontrak kata DUNGU diperpanjang 5 tahun" setelah Jokowi memenangkan kembali pilpres untuk periode keduanya. Itu artinya, apapun yang dilakukan Jokowi, dungu dimata gerung dan tidak ada baiknya.
Filsuf apaan, cara berpikirnya sama saja seperti kadrun lainya macam Rizal Ramli, Said Didu, Refly Harun dan kawan kawan.

Oleh karena itu motifnyapun gampang ditebak. Sama dengan yang lainya, kalau tidak sakit hati, ya cari populeritas dan uang.
Ya.. bagai mana gak sakit hati, wong Gerung ini hampir jadi menteri seandainya Prabowo yang menang pilpres tahun 2019. Tapi sayang, mimpinya langsung terkubur oleh kemenangan Jokowi.
Selain itu, dulu gerung juga bukan siapa siapa, namun setelah berani mengatakan Jokowi dungu di acara ILC dan kitab suci itu fiksi, dia pun jadi terkenal, dan otomatis duit pun masuk ke dalam kantongnya.

Namun setelah dia tersandung masalah dengan Centul City, apakah dia mampu mengatasi..!? Padahal katanya orang cerdas itu mampu mengtasi masalah apapun yang datang dengan cepat dan tepat.
Tidak Rocky gerung itu king of dungu, dia bahkan tertipu oleh makelar tanah. Dan sekarang berharap pemerintah yang sering dia sebut dungu emembantu menyelesaikan masalahnya.

Long live the king of dungu.

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.