Serang Jokowi Tren Baru Dongkrak Populeritas

Dampak dari masifnya berita hoax dan bohong, sekarang sudah menuai hasil. Orang yang terpengaruh dengan semua itu semakin banyak. Dan tidak mungkin, kedepannya negeri ini akan bubar seperti yang dikatakan Pak Prabowo saat kampanye dulu oleh karena KEBODOHAN.

Itu terbukti dengan banyaknya manusia berpikir goblog. Goblog disini bukan dalam artian mencaci maki, tapi goblog dalam bahasa sunda yang artinya tidak pas. Saat anda memakai baju kebesaran itu artinya tidak pas alias goblog atau goblag. Artinya sekarang sudah banyak orang yang tidak pas dalam berbicara dan berpendapat. Maka apapun topiknya selalu saja menjadi keributan yang tidak pernah usai.

Tentang Agama, banyak ustad goblog yang akhirnya membuat umat bingung. Menurut ustad ini begini, menurut ustad anu begitu. Begitu juga dalam hal politik, sekarang banyak politikus politikus goblog yang berusaha membodohi rakyat dengan steatmen-steatmen goblognya. Baik melalui narasi hoax maupun meme kampungan.

Dan objek kegoblogan para ustad dan politikus sekarang ini yaitu sosok Jokowi. Hingga akhirnya bersebrangan pendapat dengan Jokowi yang merupakan Presiden Republik Indonesia itu menjadi sebuah tren dalam mendongkrak populeritas. Dan itu berhasil. Indikasinya banyak orang yang suka, semakin keras serangan terhadap Jokowi semakin banyak yang suka.

Berapa banyak orang, organisasi dan semacamnya yang populer gara gara menyerang Jokowi.!? Sangat banyak.. Ada Bahar Smith, Riziek Shihab, Said Didu Rizal Ramli, Rocky Gerung, Partai Demokrat, PKS, bahkan yang terbaru PDI perjuangan pun ikut menyerang Jokowi yang juga kadernya, demi mengangkat populeritas Puan Maharani.

Padahal apa yang mereka lakukan kadang sampai mengabaikan norma hukum dan norma moral. Tanpa adab dan tanpa etika, tapi mereka tidak peduli itu, yang penting bisa populer karena banyak orang yang suka.

Ini jelas sudah tidak benar, dimana rakyat Indonesia lebih menghargai caci maki ustad, meme mahasiswa, atau nyinyiran politikus goblog ketimbang menghargai hasil kerja dan karya Jokowi dalam memimpin bangsa ini. Dan itu artinya, Jokowi sekarang tinggal sendiri. Diserang habis habisan dari berbagai arah, manusia mana yang kuat.!?
Tidak ada. Apa lagi Jokowi ini hanya orang biasa. 

Namun untungnya tidak semua orang atau organisasi yang sudah terkontaminasi ustad dan politikus goblog. di negeri ini masih ada orang dan organisasi yang berakal sehat,  berkepala dingin, dan menjunjung tinggi adab, serta kesopanan. Sebut saja misalnya Muhammadiyah dan NU. Kecintaannya terhadap NKRI sudah tidak diragukan lagi, tapi tentu saja tidak sepopuler mereka-mereka yang goblog.

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.