Sebab Saya Dituduh BuzzerRp

Sebetulnya saya sendiri tidak tahu apa arti BuzzerRp yang sering dituduhkan orang lain kepada saya. Terutama dari orang yang getol menyerang pemerintah, khususnya mereka yang getol menyerang Presiden Jokowi. Padahal yang saya lakukan hanya mendukung pemerintah atas inisiatif saya sendiri. Saya selalu mendukung Jokowi karena dia presiden saya. Dan saya memuja beliau secara gratis alias tanpa dibayar.

Menurut berita yang saya temukan di internet, BuzzerRp adalah penyuara politik yang dibayar melalui akun media sosial yang tidak mempunyai reputasi untuk di pertaruhkan. Itu artinya buzzerRp adalah pemilik akun sosmed yang tidak jelas identitasnya.

Sedangkan akun sosmed saya identitasnya jelas, dimana saya tinggal, dimana saya bekerja, siapa keluarga saya, semua terpampang dengan jelas. Bahkan akun fb saya sudah melakukan verifikasi KTP. Jika tidak percaya, silahkan cek akun saya DISINI

Selain itu, buzzerRp juga katanya dibayar. Saya sendiri tidak tahu, apakah memang benar ada buzzerRp yang dibayar atau tidak, karena selama saya ikut serta menahan gempuran serangan terhadap pemerintah, saya tidak pernah mendapat bayaran apapun, atau mengharap dibayar. Walau oleh karena itu, tetap saja saya dituduh sebagai buzzerRp. Dan saya tidak peduli.

Dan yang menarik, konon katanya buzerRp itu adalah sosok yang menyebarkan informasi palsu atau hoax. Masuk akal memang jika dirunut dari awal.
Bikin akun sosmed baru yang nggak jelas, bikin hoax, lalu dapet duit. Gak ada yang dipertaruhkan disini. Kalaupun diblokir atau dibanned, bikin lagi yang baru. Semudah itu.

Sementara akun saya, tidak ada satupun kategori yang masuk untuk bisa disebut sebagai buzzerRp. Tapi karena semua tulisan saya di blog ini, akhirnya saya dicap buzzerRp oleh sekelompok orang yang gemar nenyerang pemerintah, ya sudah saya akui saja. Toh itu hanya dari sisi istilah, bukan dari sisi cara kerja buzzer.

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.