Jokowi Ucapkan Selamat Atas Raihan Medali Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020


Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada pasangan bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mampu meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Pencapaian ini tentu membuat Indonesia bangga terhadap putra putri terbaik bangsa yang telah berjuang dengan keras di pesta olah raga tingkat dunia yang dilakukan 4 tahun sekali itu. Sampai sampai Presiden Jokowi secara khusus melakukan hubungan langsung via telepon untuk mengucapkan selamat kepada seluruh atlit, pelatih, dan official yang berada di Tokyo.

Pencapaian ini diraih pasangan Greysia dan Apriyani setelah menumbangkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di nomor ganda putri cabang olah raga bulu tangkis pada hari Senin (2/8/2021) siang tadi WIB. Ini merupakan medali emas pertama yang diraih kontingen indonesia di olimpiade Tokyo 2020. Setelah sebelumnya kontingen Indonesia juga sempat meraih 1 medali perak dan 2 perunggu dari cabang olah raga angkat besi yang diraih oleh Windy Cantika, Rahmat Erwin, dan Eko Yuli Irawan.

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.