Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19


Gibran Rakabuming Raka Walikota Solo yang juga anak Presiden Jokowi positif covid-19. Dikutip dari KOMPAS.com, hal itu diakuinya melalui siaran Zoom dihadapan wartawan pada hari Rabu, 14 Juli 2021 di Solo. " Betul, saya positif (Covid-19). Gibran mengungkapkan, dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes PCR keluar pada Senin (12/7/2021) pagi.

Awalnyaa, Gibran melakukan screening dengan swab antigen karena sering mengunjungi lokasi rawan penularan Covid-19, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi.
"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi. Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif. Saya tidak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR, lalu hasilnya positif," kata Gibran.


Meski dinyatakan positif, Gibran mengatakan tidak merasakan gejala apa pun. Dirinya mengaku langsung memisahkan diri dengan melaksanakan isolasi secara terpisah. Kemudian kontak erat dirinya, yakni sang istri Selvi Ananda, anak, ajudan, dan sopir priadi semua dinyatakan negatif.
"Ini saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun. Anak, istri, ajudan, driver negatif semua," terangnya.

Artikel Terkait

Buka Komentar

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.